Resep Rintak ( Kue Tradisional Bangka )

Resep Rintak ( Kue Tradisional Bangka ) - Kue Rintak merupakan salah satu dari sekalian banyak kue tradisional yang ada di Nusantara ini, Kue Rintak ini merupakan kue khas atau kue tradisional dari kepulauan bangka belitung yang mana gugusan palau ini termasuk dalam wilayah kepalauan Sumatra, kue ini sangat cocok di buat untuk cemilan di rumah karena kue ini renyah dan nikmat, sangat sempurna jika kita makan kue ini waktu istirahat atau lagi kumpul-kumpul sama keluarga dengan hidangan secangkir kopi atau teh,apalagi jika kita celupkan ke kopi atau teh aduh gimana gimana rasanya, anda penasaran! mari simak ulasan dibawah ini :
Resep Rintak

Bahan :

750 ml santan kental
400 gram gula pasir
200 gram gula merah
20 lembar daun jeruk
3 butir telur
175 gram gula pasir
1 kg tepung sagu kualitas disangrai terlebih dahulu

Cara Membuatnya :

  • Yang mula-mula anda lakukan rebuslah santan bersama gula merah, gula pasir dan daun jeruk menjadi satu.Aduk-aduk hingga rata mendidih dan santan mengental. Angkat dan biarkan dingin.
  • Kocok telur dan gula pasir hingga putih dan mengental. Tuangkan santan sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.
  • Tuangkan 2 sendok makan sagu, aduk rata 
  • Diamkan selama 1 malam.
  • Ambil sedikit adonan, beri tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.Giling adonan dan cetak dengan ring cutter cookies berbentuk bunga atau bentuk lainnya sesuai selera anda.Lalu letakkan dan susun di dalam loyang yang telah terlebih dahulu dioles dengan sedikit minyak.
  • Selanjutnya panggang ke dalam oven dengan suhu 160 ° C selama -/+ 15 menit hingga matang dan kering. Angkat dan biarkan dingin.
  • Kue Rintak siap dihidangkan,
Oy kalau pingin kue ini awet dan tahan lama masukkan kedalam wajan atau troples denagan di tutup rapat, dengan proses yang sedikit lama pantaslah kue ini sangat enak, kalau mau cari kue yang enak, ada di Resep Kue Enak.<<<<Selamat Menikmati>>>>

Resep Rintak ( Kue Tradisional Bangka ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dewi Fahlevi

0 komentar:

Posting Komentar